CubesPedia: Putra Mbah Moen Angkat Bicara Soal Permintaan Fatwa Pemilu Curang

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Putra Mbah Moen Angkat Bicara Soal Permintaan Fatwa Pemilu Curang

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Thursday 09 May 2019 11:48 AM UTC+00 | Tags: peristiwa
Putra Mbah Moen Angkat Bicara Soal Permintaan Fatwa Pemilu Curang

Tribunsantri.com - Video Kiai kharismatik, KH Maimoen Zubair yang diminta mengeluarkan fatwa pemilu curang oleh M Ishaq Masquri menjadi viral di media sosial. Salah satu putra Mbah Moen, Gus Majid Kamil MZ memberi tanggapan tentang isi pembicaraan dalam video itu.

Gus Majid Kamil MZ membenarkan bahwa video tersebut diambil di kediaman Mbah Moen, di kompleks pondok pesantren Al Anwar, Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang.

"Biasa saja, pokoknya kalau ada yang merasa tercurangi ya pergi dan laporkan ke MK, sebagaimana jawaban Mbah Moen (pada video)," kata Gus Kamil, Kamis (9/5/2019). 

Gus Kamil yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Rembang dari PPP mengirimkan video kepada media. Video tersebut menunjukkan momen saat Mbah Moen memberikan komentar ketika dirinya diminta fatwa Pemilu curang oleh Gus Ishaq. Namun, dalam video kiriman Kamil itu, tidak nampak keberadaan Gus Ishaq.

Dalam video terdengar Mbah Moen menyarankan agar tetap menjaga kedamaian dengan mengikuti aturan yang ada.

"Agar damai ya nanti ke Mahkamah saja. Yang terbaik ya Allah itu. pokoknya kalian sama saya baik saja gitu," kata Mbah Moen dalam video berdurasi 40 detik kiriman Majid Kamil.

Sementara dalam video yang viral berdurasi 1 menit 55 detik itu, Gus Ishaq dengan lantang mengungkap ada kecurangan dalam Pemilu. Kemudian terdengar ada pernyataan siap sumpah Mubahalah atau sumpah di bawah Alquran. [Detik]
Tags:
  • peristiwa
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.