CubesPedia: Brigade Muslim Datangi Gramedia Makassar, Sweeping Buku Marxis dan Lenin

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Brigade Muslim Datangi Gramedia Makassar, Sweeping Buku Marxis dan Lenin

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Sunday 04 August 2019 02:53 PM UTC+00 | Tags: peristiwa
Brigade Muslim Datangi Gramedia Makassar, Sweeping Buku Marxis dan Lenin

Tribunsantri.com - Berdalih bebaskan Makassar dari paham Marxisme dan Lenismisme, empat orang yang mengatasnamakan Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan menggerebek gerai Gramedia Trans Mall, Sabtu (3/8) pukul 16.00 wita.

Mereka mengumpulkan kurang lebih 20 buku yang berhubungan dengan paham komunis yang dilarang di Indonesia berdasarkan Tap MPRS No 25 tahun 1966 itu. Buku-buku itu kemudian diserahkan ke pihak Gramedia untuk dikembalikan ke penerbitnya. Selanjutnya mereka memviralkan lewat media sosial kegiatan yang disebutnya sweeping.

Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulsel, Muhammad Zulkifli yang dikonfirmasi, Minggu (4/8) mengatakan, mereka melakukan aksinya setelah berkoordinasi dengan Pihak Polda Sulsel melalui direktorat intelkam dan pihak Kodam XIV/Hasanuddin. Namun karena digelar tiba-tiba, tak satu anggota dari dua institusi yang bergabung saat datangi gerai Gramedia itu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kodam dan AKBP Parenrengi dari direktorat Intelkam Polda tapi karena tiba-tiba, tidak ada yang bergabung," ujar Muhammad Zulkifli.

Dia menuturkan, selama dua pekan terakhir mereka melakukan pemantauan di beberapa titik dan dieksekusi. Ada beberapa tempat yang akan jadi target tapi akan diselesaikan secara bergilir.

"Kami datang dan tunjukkan buku-buku itu sekaligus dasarnya kenapa lakukan sweeping itu. Kami tunjukkan tap MPRS No 25 tahun 1966 itu. Kami ditemui supervisor Gramedia dan sepakat mengembalikan buku-buku itu ke penerbitnya," kata Muhammad Zulkifli.

mereka tak menggubris jika ada pihak yang tak sependapat dengan aksinya. Dia berdalih, semua dilakukan demi NKRI. Selain gerai-gerai buku, ada sejumlah titik yang akan didatangi. Termasuk kelompok-kelompok yang berdiskusi dengan mengandalkan buku-buku paham marxisme dan lenimisme.

Menurutnya, sepanjang tidak melakukan tindak pidana, maka aksi semacam ini akan terus jalan. Mereka mengaku melakukan sweeping untuk sekadar memberi imbauan, tidak menyita buku-buku dan tidak merusak.

"Kami punya dasar jadi kami akan terus lakukan upaya membebaskan Makassar dari paham itu. Memperdagangkan buku-buku seperti itu adalah bagian dari penyebaran pahamnya," tandasnya.

Sementara itu, Polda Sulsel yang dikonfirmasi mengenai kegiatan sweeping buku yang digelar kelompok tersebut, tidak banyak komentar.

"Belum ada info," ujar singkat Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani yang dikonfirmasi terpisah. [Merdeka]
Tags:
  • peristiwa
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.

2 comments

avatar

I will cut to the chase and perhaps discuss the details of the battle later.small broom and dustpan

Reply
avatar

But some people find that they have to bend a lot more when using them. scrub brush

Reply