CubesPedia: Angkatan Muda Kristen Kenang Mbah Moen: Sosok Penebar Hawa Sejuk

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Angkatan Muda Kristen Kenang Mbah Moen: Sosok Penebar Hawa Sejuk

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Wednesday 07 August 2019 11:23 PM UTC+00 | Tags: kiai-maimoen-zubair
Angkatan Muda Kristen Kenang Mbah Moen: Sosok Penebar Hawa Sejuk

Tribunsantri.com - Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimun Zubair atau Mbah Moen telah wafat. Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mengenak sosok Mbah Moen sebagai sosok penebar hawa sejuk.

"Beliau selalu terlihat tenang dan menebarkan hawa sejuk saat menghadapi berbagai persoalan. Aktif politik sejak era 80an, beliau menampilkan politik kenegaraan yang berbasis pada pengabdian, bukan kepentingan partisan," kata Sekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) terpilih, Sahat Martin Philip Sinurat, lewat keterangan pers tertulis, Rabu (7/8/2019).

Sahat turut berduka cita atas wafatnya Mbah Moen. Kiai sepuh itu disebutnya sebagai sosok berpengaruh, banyak tokoh nasional telah mengunjunginya. Mbah Moen juga merupakan panutan kaum muda.

"Kami berharap generasi politik kaum muda saat ini dapat meneruskan jejak perjuangan politik beliau yang mengutamakan etika, moral, persatuan, dan pengabdian," ujar Sahat yang pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Masa Bakti 2016-2018 ini. Sahat telah terpilih mendampingi Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik.

Sahat merasakan duka karena kepergian Mbah Moen tak hanya dialami oleh Nahdlatul Ulama (NU) saja, umat Islam saja, melainkan juga semua orang Indonesia. Di tengah kondisi politik Indonesia saat ini yang berhadapan dengan kepentingan kelompok partisan, Indonesia akan sangat merindukan petuah dan nasehat dari Mbah Moen. 

"Semoga keluarga besar NU dan kita semua juga dapat kuat melalui masa berduka ini. Doa dan salam hormat dari kami keluarga besar angkatan muda Kristen di seluruh Indonesia," pungkas alumni S1 dan S2 ITB ini.

Detikcom
Tags:
  • kiai-maimoen-zubair
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.