CubesPedia: Pernah Sebut Nabi Musa Premannya Nabi, Acara Hanan Attaki di Tegal Diprotes GP Ansor

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Pernah Sebut Nabi Musa Premannya Nabi, Acara Hanan Attaki di Tegal Diprotes GP Ansor

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Monday 08 July 2019 01:18 AM UTC+00 | Tags: peristiwa
Pernah Sebut Nabi Musa Premannya Nabi, Acara Hanan Attaki di Tegal Diprotes GP Ansor

Tribunsantri.com - Acara pengajian yang rencananya diisi oleh Hanan Attaki batal dilaksanakan di Kota Tegal, Minggu (7/7). Musababnya, ada aksi protes dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) setempat.

Rencananya acara bertajuk Sharing Time Menjemput Keajaiban dalam Ujian  itu digelar di Hotel Bahari Inn Kota Tegal. 

Ketua GP Ansor Kota Tegal Imam Kharomain, membenarkan pihaknya telah mengeluarkan surat tersebut. Namun, dia menolak disebut telah melarang acara pengajian.

"Yang kami tolak bukan pengajiannya. Tapi pematerinya," ucapnya.

Menurutnya, Hanan Attaki, isi ceramahnya banyak yang kontroversial. Misalnya dia pernah menyebut Nabi Musa adalah premannya para nabi. "Itu kan tidak baik disampaikan dalam pengajian. Apalagi kepada generasi penerus kita yang masih awam terhadap agama," ungkapnya.

Imam menyatakan tidak menurunkan anggota di lokasi acara. Setelah melayangkan surat protes itu, pihaknya langsung menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari panitia acara. PanturaPost sudah berusaha menghubungi nomor kontak panitia. Tapi belum direspons.

Video ceramah Hanan Attaki menyebut premannya para nabi adalah Musa :