CubesPedia: Mabes Polri Endus Benih Gerakan People Power di 5 Kota, Begini Kekuatannya

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

Mabes Polri Endus Benih Gerakan People Power di 5 Kota, Begini Kekuatannya

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Thursday 16 May 2019 07:55 PM UTC+00 | Tags: politik
Mabes Polri Endus Benih Gerakan People Power di 5 Kota, Begini Kekuatannya

Tribunsantri.com - Sejumlah daerah akan melakukan gerakan people power yang akan berlangsung di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengaku pihaknya sudah 'mencium' adanya gerakan people power di wilayah Jabodetabek. Namun, jumlahnya belum banyak.

"Di sekitar Jakarta, Bogor ada, Depok, Tanggerang dan Bekasi juga. Kalau di wilayah lain kecil dan kita harapkan tidak terlalu banyak," kata Dedi, Kamis (16/5/2019).

Dedi menambahkan, sampai saat ini Polri masih terus melakukan pelacakan adanya gerakan tersebut melalui media sosial. Ia pun berharap agar tokoh agama setempat untuk meredam gerakan tersebut.

"Kita mengimbau kepada masyarakat melalui tokoh agama untuk bisa meredam massanya," ucapnya

Sementara, Polri juga berharap agar pihak-pihak yang merasa dirugikan atau tidak menerima dengan proses Pemilu untuk menyampaikan aspirasinya melalui koridor-koridor konstitusional yang disediakan.

"Sampaikan aspirasi lewat koridor konstitusional sesuai Undang-Undang 1998 dengan memperhatikan Pasal 6. Jika pasal itu dilanggar Polri dapat lakukan pembubaran sesuai Pasal 15," tandasnya. [Pojoksatu]
Tags:
  • politik
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.