CubesPedia: JK: Masjid Jangan Jadi Tempat Pertentangan Politik Jemaah

CubesPedia

Tribunsantri.com menyajikan berita terhangat yang meliputi isu politik, hukum, peristiwa , dunia islam, pesantren dan lain-lain

JK: Masjid Jangan Jadi Tempat Pertentangan Politik Jemaah

by noreply@blogger.com (Tribunsantri.com) on Monday 20 May 2019 01:02 PM UTC+00 | Tags: nasional
JK: Masjid Jangan Jadi Tempat Pertentangan Politik Jemaah

Tribunsantri.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)berharap masjid tidak menjadi tempat berpolitik. JK ingin masjid digunakan sebagai tempat beribadah dan kemakmuran bangsa.

"Harapan saya masjid bagaimana menjaga keamanan. Akhir-akhir ini isu-isu dalam dua hari ini tampaknya, dan saya harapkan masjid tidak dimanfaatkan untuk mempertentangkan, menjadi dampak pertentangan politik antara jemaahnya. Tapi kita tentu menyampaikan masjid untuk ibadah dan kemakmuran bangsa," kata JK yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam buka puasa bersama cendekiawan muslim di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

JK berharap pengurus masjid dapat mengembalikan fungsi masjid sebagaimana mestinya, yaitu untuk memajukan umat.

"Karena itulah kita kembalikan itu fungsinya, bagaimana baiknya jika menjaga juga kemajuan dan keamanan negeri ini," tutur JK.

JK menuturkan masjid tidak hanya berbicara terkait keagamaan. Dia ingin masjid memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Masjid bukan tempat hanya berbicara tentang keagamaan tapi masjid memberikan kemakmuran kepada masyarakatnya," sebut JK.

JK sendiri selalu punya memori terhadap masjid. Dia mengaku pernah mendapat pengalaman mengesankan saat menjalankan salat di masjid ketika dirinya masih kecil.

"Saya masih ingat waktu saya kecil, di kampung saya di Bone. Tarawih kita ketawa-ketawa dengan teman. Saya seumur SD. Datanglah bilal marah, mutar-mutar kuping saya, diusir, disuruh keluar, jangan di dalam. Ini suatu ingatan yang tak pernah saya lupakan," ucapnya. [Detik]
Tags:
  • nasional
You received this email because you set up a subscription at Feedrabbit. This email was sent to you at gemapediaa@gmail.com. Unsubscribe or change your subscription.